Sabtu, 18 Juli 2009

Setia ????.

hmm...
Kalo kita liat kata ini ...
kita berharap bahwa orang yang kita cintai memiliki sifat yang ada didalam kata tersebut. hmmm...cinta lagi...
Oke...
kita gak usah membicarakan cinta secara dalam. Tapi kita akan membicarakan sebuah kata setia. Kata setia tidak berarti setia sama pacar kita, tapi setia itu memiliki sifat komplek dan umum. Setia dalam keluarga, setia dalam organisasi, setia dalam sahabat kita. Dan mungkin hampir sama dengan kata komitmen. Hmm...sangat berat sekali untuk melakukan hal itu. Dibutuhkan sekuat tenaga baik dalam maupun luar. hehhee..
Jadi agar kita ingin setia kuncinya adalah sebuah kepercayaan.
Dan aku membaca sebuah buku renungan harian yang saya memiliki . Bahwa untuk mengukur kesetiaan adalah bagaimana jika jarak memisahkan, dan biasanya orang setia itu mau menunggu sampai waktunya tiba. Selain itu orang setia tanda tandanya yaitu mau menerima seseorang saat jatuh dan tidak punya apa apa lagi.
Kalo kita lihat orang setia sama orang yang memiliki kedudukan dan banyak harta, semua orang pun mudah melakukan kesetiaan itu. Jadi sangat mudah sekali jika kita setia sama orang yang berkelimpahan harta dan kedudukan yang tinggi.
Mungkin teman teman melihat orang disekitar yang kayak gitu. dan survai telah membuktikan. Dan hal itu adalah sifat semu, dan lebih suka yang keduniawiaan.

Maka teman-teman jangan sia sia kan orang yang setia pada kita, karena orang yang memiliki kayak gitu. Jangan lupa berdoa...
Salam hangat dari penulis..

1 komentar: